Erdogan Sampaikan Selamat Merayakan Nishf Syakban untuk Muslim Dunia

Momen malam Nishf Syakban dimanfaatkan Erdogan untuk menyapa warganya dan muslim dunia. Erdogan berharap perayaan malam pengampunan (al-bara-ah) ini dapat menjadi tanda kebaikan bagi umat Islam.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,28 Mar 2021,09:10 AM

Ankara, SPNA - Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan, menyapa warganya dan seluruh umat Islam dunia dalam rangka memperingati malam Nishf Sya'ban, yang berlangsung tadi malam (Sabtu malam, 27/03/2021).

Dalam sebuah cuitan Twitter, Erdogan menuliskan, "Semoga malam pengampunan ini, yang merupakan tanda bahwa Ramadhan akan segera datang, dapat menjadi sinyal kebaikan bagi warga kita, umat Islam dan seluruh umat manusia."

Postingan itu juga dilengkapi dengan sebuah gambar berisikan Masjid Hagia Sophia, serta ayat ke empat dari surat Ad-Dukhan, "Pada malam itu dijelaskan segala urusan yang penuh hikmah."

Nishf Syakban merupakan peringatan pada tanggal 15 bulan ke delapan dari kalender Islam. Umat Islam biasanya memperingatinya dengan shalat, zikir, membaca Al-Quran dan doa, dimulai dari sejak waktu magrib hingga subuh hari berikutnya.

(T.HN/S: Arabic.rt)

leave a reply
Posting terakhir

Putin Sampaikan Ucapan Selamat Untuk Netanyahu

Dilantik sebagai Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Rusia, Vladimir Putin. Pemerintah baru Israel diharapkan mampu memperkuat hubungan kedua negara.