Amerika Serikat Prihatin dengan Aktivitas Militer China di Sekitar Taiwan

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price menekankan bahwa Washington berkomitmen untuk tetap solid dalam menjaga keamanan Taiwan.

BY Edited Thu,08 Apr 2021,03:12 PM

Washington DC, SPNA - Amerika Serikat telah menyatakan keprihatinan besar atas aktivitas militer China di dekat Pulau Taiwan yang dianggap Washington sebagai upaya untuk mengintimidasi pulau itu pada Rabu (07/04/2021).

Selama konferensi pers, Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price menekankan bahwa Washington berkomitmen untuk tetap solid dalam menjaga keamanan Taiwan.

Dia berkata, "Sebagaimana ditetapkan dalam Undang-Undang Hubungan Taiwan, Amerika Serikat memiliki kemampuan untuk mencegah penggunaan kekuatan atau tindakan paksaan yang merusak keamanan Taiwan atau sistem ekonominya."

Ini terjadi dengan latar belakang latihan militer China di dekat Taiwan yang dijalankan oleh pemerintah independen China, Beijing menganggap daerah tersebut sebagai bagian dari wilayahnya.

Otoritas Taiwan menyatakan keprihatinan mereka atas manuver China, sementara Amerika Serikat mengirim kapal perusak "John McCain" ke wilayah tersebut.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir

Uni Eropa Prihatin dengan Perampasan Aset Gereja di Yerusalem

“Upaya kelompok pemukim (Yahudi) untuk merebut properti Kristen di Kota Tua Yerusalem harus dihentikan karena mereka membahayakan warisan dan tradisi komunitas Kristen. Upaya ini merupakan ancaman bagi koeksistensi damai dari tiga agama monoteistik di Yerusalem, yang mengganggu keseimbangan kuat di antara agama ini,” sebut kepala misi negara-negara Uni Eropa.