Persatuan Ulama Muslim Internasional Kecam Serangan Israel atas Warga palestina di Yerusalem

Lembaga ini menggambarkan serangan tersebut sebagai “terorisme sistemis yang bertujuan untuk me-Yahudikan Yerusalem dan menghapus kehadiran warga Palestina di sana.”

BY Mohamed AlhirtaniEdited Wed,28 Apr 2021,11:53 AM

London , SPNA - Persatuan Ulama Muslim Internasional (IUMS) memuji keteguhan yang ditunjukkan oleh warga Yerusalem dalam menghadapi berbagai upaya Israel untuk “mengusir” mereka.

Pernyataan ini ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal IUMS, Sheikh Ali Al-Qaradaghi, bertepatan dengna meningkatnya konfrontasi antara otoritas Israel dan warga sipil Palestina di Yerusalem.

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa warga Palestina di Yerusalem menjadi sasaran tindakan Israel yang berusaha mengusir mereka dari tanah mereka. Dan, dunia gagal menghentikan penindasan Israel terhadap warga Palestina selam bertahun-tahun.

Dikutip MEMO, Selasa (27/04/2021), lembaga ini menegaskan kembali pendiriannya terhadap masalah Palestina, yang dianggap sebagai masalah utama kaum Muslimin, dan mengecam serangan Israel yang berkelanjutan terhadap Jemaah Muslim di Masjid Al-Aqsa. Lembaga ini menggambarkan serangan tersebut sebagai “terorisme sistemis yang bertujuan untuk me-Yahudikan Yerusalem dan menghapus kehadiran warga Palestina di sana.”

Lembaga ini menyeru kaum Muslimin dan dunia untuk bersatu melawan pendudukan Israel dan pelanggarannya terhadap hukum internasional.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir