Dalam Serangan Terakhirnya ke Gaza, Israel Kerahkan Sebanyak 160 Pesawat Tempur

Dengan alasan untuk mematikan situs persembunyian bawah tanah milik pejuang Gaza, Militer Israel (IDF) dalam serangan terakhirnya, Kamis malam, mengerahkan sebanyak 160 pesawat tempur. Mereka juga memuntahkan sebanyak 450 misil di sejumlah wilayah Gaza

BY Edited Fri,14 May 2021,02:02 PM
Dalam Serangan Terakhirnya ke Gaza, Israel Kerahkan Sebanyak 160 Pesawat Tempur

Tel Aviv, SPNA - Militer Israel, Jumat (14/05/2021) pagi, mengumumkan telah mengerahkan sebanyak 160 pesawat tempur untuk melakukan serangan besar-besaran ke Gaza pada Kamis (13/05) malam. Sebanyak 450 misil dilepaskan untuk menyasar sejumlah situs yang diklaim sebagai tempat persembunyian pejuang Palestina.

Juru Bicara Militer Israel, Avichay Adraee, mengatakan, "Sejak pertengahan malam kemarin, sekitar 160 pesawat dari sekitar 6 pangkalan udara telah berpartisipasi dan telah menggunakan 450 rudal dan peluru untuk menyerang sekitar 150 target dalam waktu sekitar 40 menit."

Ia juga menyebutkan bahwa serangan itu bertujuan untuk menghancurkan tempat persembunyian bahwa tanah milik Hamas yang ada di utara dan timur Kota Gaza.

Perangkat anti roket Israel (iron dome) dilaporkan berhasil menggagalkan sebuah pesawat tanpa awak yang berusaha masuk ke wilayah udara Israel.

(T.HN/S: Ramallah.news)

leave a reply
Posting terakhir

160 pengantin Palestina mengikuti pesta pernikahan massal

Sebanyak 160 pengantin pria dan wanita dari kota Nablus, Kamis Sore (6/9/2018), mengikuti pesta pernikahan massal yang diadakan di taman Muntazah Jamal Abdun Nashir. Acara tersebut diadakan di bawah pengawasan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.