Pesawat Tempur Israel Lancarkan Serangan Bom ke Jalur Gaza

Pesawat-pesawat tempur pendudukan Israel meluncurkan serangkaian serangan bom di dua lokasi milik kelompok perlawanan Palestina di Jalur Gaza tengah. Hingga sejauh ini, tidak terdapat korban luka akibat serangan tersebut.

BY Edited Sun,22 Aug 2021,10:52 AM

Gaza, SPNA - Pesawat pendudukan Zionis Israel, pada Sabtu malam (21/08/2021), menjelang tengah malam meluncurkan serangkaian serangan bom ke Jalur Gaza.

Sebagaimana dilansir dari Palinfo, pesawat-pesawat tempur pendudukan Israel meluncurkan serangkaian serangan bom di dua lokasi milik kelompok perlawanan Palestina di Jalur Gaza tengah. Hingga sejauh ini, belum ada laporan korban jiwa akibat serangan tersebut.

Di samping itu, dalam sebuah pernyataan setelah melakukan pemantauan dan penilaian situasi lapangan, tentara pendudukan Israel mengumumkan untuk memperkuat Divisi Tempur Gaza dengan pasukan tambahan.

Sebelumnya, pendudukan mengumumkan bahwa salah satu tentaranya terluka akibat tembakan di kawasan timur Gaza.

Pada Sabtu (21/08/2021), ribuan penduduk Palestina berpartisipasi dalam festival “Perlawanan Saif Al-Quds Tidak Akan Berhenti” di sebelah timur Gaza, pada peringatan 52 tahun pembakaran Masjid Al-Aqsha.

Pembakaran Masjid Al-Aqsha terjadi pada tanggal 21 Agustus 1969, yang dilakukan seorang Zionis Australia bernama Michael Dennis Rohn. Saat itu, api menghanguskan seluruh isi sayap timur Masjid Qibli yang terletak di sisi selatan kompleks masjid, termasuk mimbar bersejarah, Mimbar Salahuddin.

Pasukan pendudukan Israel melakukan serangan dengan menargetkan para demonstran, yang mengakibatkan setidaknya 41 penduduk sipil terluka, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir