Salah Satu Pangkalan Militer Amerika di Suriah Jadi Target Serangan Mortir

Pangkalan militer Israel yang terletak di dekat ladang gas alam Suriah dilaporkan kembali diserang oleh pihak yang tidak diketahui. Tidak ada korban jiwa dalam serangan tersebut. 

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,11 Jul 2021,02:10 PM

Damaskus, SPNA - Salah satu pangkalan militer ilegal Amerika Serikat (AS) yang terletak di Deir Az-Zur, di timur Suriah, Sabtu (10/07/2021), mendapatkan serangan dari pihak yang belum diketahui.

Wartawan Sputnik di wilayah tersebut melaporkan sebuah serangan mortir berlangsung di Conico, pabrik pengolahan gas alam terbesar di Suriah, yang saat ini menjadi pangkalan militer AS. Namun demikian tidak ada informasi terkait kerugian nyawa yang terjadi dalam aksi tersebut.

Sumber lokal menyebutkan, militer AS langsung mengerahkan sejumlah helikopter militer untuk melakukan pemeriksaan dan menentukan sumber serangan.

Perlu diketahui, sejumlah pangkalan militer Amerika yang berada di Az-Zur, dalam dua minggu terakhir telah menjadi terget serangan bertubi. Hal itu menyebabkan ledakan sebuah gudang amunisi dan melukai sejumlah orang di dalamnya.

Serangan terakhir ini merupakan yang ke empat kalinya terjadi di sejumlah pangkalan militer Israel yang berada di sekitar ladang minyak Al-Omar dan sumur Gaza Conico, yang keduanya adalah milik Suriah.

Terlepas pengamanan ketat yang dilakukan di sekitar dua ladang tersebut dan desa-desa di sekelilingnya, termasuk melakukan patroli rutin, Militer AS masih mengalami kesulitan untuk mengontrol wilayah yang kaya minyak itu, yang telah mereka kuasai sejak akhir tahun 2017.

(T.HN/S: Arabic.sputniknews.com)

leave a reply
Posting terakhir