Tentara Israel Minta Penambahan Anggaran Hingga Miliaran Shekel

Gantz menambahkan dalam sebuah pernyataannya bahwa Israel tidak memiliki pilihan, selain meningkatkan kemampuan militer jika ingin menghadapi ancaman terbesar saat ini, yaitu kepemilikan senjata nuklir Iran.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,18 Jul 2021,11:11 AM

Tel Aviv, SPNA - Tentara pendudukan Israel, sebagaimana dilansir Palinfo, pada Kamis (15/07/2021), meminta penambahan anggaran hingga miliaran syekel untuk meningkatkan kemampuan menghadapi kemungkinan serangan dari Iran.

Sebagaimana diberitakan radio Israel, Kan, permintaan tersebut diajukan sebagai bagian dari diskusi awal dengan sejumlah pegawai dari Kementerian Keuangan Israel.

Radio tersebut mengutip sejumlah sumber di tentara pendudukan Israel yang mengatakan bahwa Teheran diperkirakan akan mampu menyelesaikan pengembangan senjata nuklir dalam beberapa bulan ke depan yang membuat kekhawatiran di pihak militer.

Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz, menekankan bahwa Israel menghadapi ancaman yang mengharuskan melakukan percepatan persiapan dan memperluas wilayah cakupan serangan demi mencapai titik keberhasilan.

Gantz menambahkan dalam sebuah pernyataan bahwa Israel tidak memiliki pilihan, selain meningkatkan kemampuan militer jika ingin menghadapi ancaman terbesar saat ini, yaitu kepemilikan senjata nuklir Iran.

Tel Aviv sedang mempersiapkan kemungkinan di saat negara adidaya tidak akan dapat mencapai kesepakatan nuklir baru dengan Teheran dalam periode mendatang.

Menurut laporan tahunan Pengawas Keuangan Negara, yang diterbitkan Agustus lalu, anggaran Kementerian Pertahanan Israel berjumlah sekitar 23,4 miliar dolar.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply