Dua Awak Kapal Tewas dalam Sebuah Serangan Terhadap Kapal Tanker yang Dikelola Pengusaha Israel

Serangan terhadap sebuah kapal tanker Jepang yang berada di bawah perusahaan milik pengusaha Israel, menyebabkan dua awak kapal tewas. Pihak perusahaan mengklaim bahwa kapalnya berusaha dibajak oleh pihak tak dikenal.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,01 Aug 2021,11:43 AM

Muskat, SPNA - Dua awak kapal tanker Jepang, Kamis (29/07/2021), tewas dalam sebuah serangan yang dilakukan oleh pihak yang belum diketahui, di lepas pantai Oman.

Sesuai laporan yang diumumkan Perusahaan Pelayaran yang mengelola kapal minyak Jepang tersebut, Zodiac Maritime, kapal diserang saat sedang berlayar di Laut Arab. Pihak perusahaan menyebut kejadian tersebut sebagai percobaan pembajakan.

"Kami telah mengetahui, dengan sangat sedih, bahwa sebuah insiden menimpa kapal Mercer Street, pada tanggal 29 Juli 2021, yang menyebabkan dua nyawa awak kapal melayang, yaitu seorang warga Rumania dan seorang warga Inggris," tulis Zodiac di akun Twiitter-nya.

Selain itu, pihak perusahaan mengatakan bahwa proses investigasi masih sedang berlangsung.

Zodiac Maritime adalah sebuah perusahaan pelayaran milik pengusaha Israel, Eyal Ofer. Ia merupakan pemegang rangking 197 di daftar orang terkaya dunia. Dikutip dari Forbes, kekayaannya pada tahun ini mencapai 11,3 miliar dolar Amerika.

Awal Juli lalu, sebuah kapal kargo milik pengusaha Israel lainnya juga dilaporkan menjadi target sabotase dan terbakar di Perairan Samudera Hindia. Media Lebanon, Al Mayadeen, menyebutkan Iran adalah dalang di balik kejadian itu. Klaim tersebut juga dibenarkan oleh pihak keamanan Israel.

(T.HN/S: Arabic Sputniknews)

leave a reply
Posting terakhir