Upacara HUT ke-76 RI di Gaza Berlangsung Khidmat, Bendera Merah Putih Ukuran 100 M² Berkibar

Upacara dengan pengibaran bendera merah putih raksasa berukuran 100 M² ini ditayangkan live melalui streaming di channel YouTube, Facebook, dan Instagram NPC. Diketahui juga, sejumlah tamu diundang untuk mengikuti upacara via daring.

BY Edited Tue,17 Aug 2021,08:14 PM

Jalur Gaza, NPC — Masyarakat Palestina turut serta menggelar upacara dan merayakan HUT ke-76 RI di Beit Lahia, Gaza Utara, Selasa (17/8/2021).

Upacara kali ini digelar secara khidmat dan didukung penuh oleh Nusantara Palestina Center (NPC).

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Ketua Dewan Pembina NPC Abdillah beserta istri dan anak-anaknya, dan ratusan warga Palestina, baik dari kalangan anak-anak, dewasa, perempuan, tim medis, para insinyur, dosen, penghafal Al-Quran dan warga sipil di Gaza.

Upacara dengan pengibaran bendera merah putih raksasa berukuran 100 M² ini ditayangkan live melalui streaming di channel YouTube, Facebook, dan Instagram NPC. Diketahui juga, sejumlah tamu diundang untuk mengikuti upacara via daring.

Upacara dimulai sekitar pukul 12:00 waktu Palestina. Ketua Dewan Pembina NPC Abdillah Onim atau Bang Onim bertindak sebagai inspektur upacara.

Saat pengibarkan bendera merah putih terbesar di Palestina itu diiringi lagu kebangsaan Indonesia raya.

Selain itu, upacara bersejarah ini juga dimeriahkan dengan tarian Dabkah, tarian tradisional masyarakat Arab Palestina. Tampak dalam siaran langsung di channel NPC, Bang Onim ditemani ketiga anaknya juga ikut menari-nari di atas panggung dengan sangat luwes.

Pada kesempatan ini, para peserta upacara terlihat mengenakan kaos putih bertuliskan HUT ke-76 RI: Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh!

Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas dan persaudaraan antara Indonesia dan Palestina. Selain itu, ini adalah kado paling indah dari Palestina untuk bangsa Indonesia bertepatan dengan hari kemerdekaan RI ke-76.

Atas dukungan NPC kegiatan upacara ini berjalan dengan lancar. Diketahui, persiapan acara memakan waktu selama dua pekan dan telah mengantongi izin dari otoritas setempat.

Meskipun kondisi warga Palestina saat ini sangat memprihatinkan akibat blokade dan agresi Israel yang terus berlanjut, mereka tetap kukuh mengikuti upacara bendera HUT RI dan menghaturkan ucapan selamat ulang tahun kepada Republik Indonesia yang ke-76.

Sebagai bahan informasi, sejak beberapa tahun belakangan, warga Palestina turut mengadakan HUT RI sebagai bentuk suka cita atas kemerdekaan bangsa Indonesia. Perayaan HUT RI oleh warga Palestina juga menjadi bukti begitu eratnya hubungan kedua negara, yaitu antara Palestina dan Indonesia.

Info program bantuan kemanusiaan, kantor pusat NPC Jakarta.

???? 0811 99 444 96 | call center npc
???? 0822 9994 5959 | Ota Yatim
???? 0811 1380 4066 | Qurban Kasih Palestina
✅ our activity | www.npc.or.id
✅ donated here for Palestine | https://donasi.npc.or.id

leave a reply
Posting terakhir