Bandara di Israel Ditutup demi Memperlancar Proses Pencarian Tahanan Palestina yang Masih Buron

[Sebuah bandara di Israel yang biasanya sibuk dengan penerbangan sipil akhir pekan ditutup untuk memperlancar proses pelacakan dua tahanan Palestina yang melarikan diri dari penjara Israel. Bandara terpaksa ditutup agar tidak mengganggu penyisiran militer melalui udara dengan helikopter dan drone.  

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,13 Sep 2021,10:33 AM

Tel Aviv, SPNA - Pemerintah Israel, Sabtu (11/09/2021), menutup salah satu bandaranya sebagai bagian dari upaya untuk mencari dua tahanan Palestina yang termasuk di antara 6 yang melarikan diri dari penjara Gilboa Senin (06/09) lalu.

Menurut surat kabar Yedioth Ahronoth, Otoritas Penerbangan Sipil menutup wilayah udara di area Bandara Megiddo di area Emek Yezre'el (Marj Abi Amer), sebelah barat kota Afula di utara Israel.

Surat kabar Israel tersebut menjelaskan bahwa penutupan bandara terjadi dengan latar belakang penyebaran helikopter dan pesawat tak berawak yang terbang di daerah itu sebagai bagian dari upaya untuk menangkap dua tahanan yang melarikan diri dari penjara Gilboa dan belum ditangkap.

Dalam keadaan normal, Bandara Megiddo biasanya ramai dengan penerbangan sipil, terutama pada akhir pekan.

Salah satu media Israel lainya, Kan, mempublis sebuah video yang mendokumentasikan operasi pelacakan dan pengejaran yang dilakukan oleh tentara Israel untuk dua tahanan.

Laporan media Israel menyatakan bahwa dua tahanan tersebut, yaitu Munadhil Al-Nifa'at dan Ayham Kamamji, sudah memisahkan diri dan berada di tempat yang berbeda.

Militer Israel memperkirakan bahwa salah satu dari keduanya sudah berhasil masuk ke wilayah Tepi Barat.

Nasib Al-Nifa'at dan Kammaji sampai saat ini masih ambigu. Sementara pihak berwenang Israel telah berhasil menangkap empat tahanan lainnya yang melarikan diri dari penjara Gilboa dengan keamanan tinggi, Senin (06/09/2021) lalu.

Empat tahanan tersebut adalah Mahmoud Aridhah, Yaqoub Qadri, Zakaria Az-Zubaidi dan Muhammad Aridah.

Keempat pahlawan Palestina ini dikutip dari media Israel, iNews.tv, diperkirakan telah dibawa ke pengadilan  Israel, pada Sabtu (11/09/2021) kemarin, untuk mengikuti sidang perpanjangan masa tahanan mereka.

(T.HN/S: Arabic.sputniknews.com)

leave a reply
Posting terakhir
4 Warga Palestina masuk daftar pencarian FBI

4 Warga Palestina masuk daftar pencarian FBI

Sekitar 29 orang dari seluruh dunia masuk dalam daftar pencarian orang karena diduga terlibat dalam aktivitas terorisme yang menyebabkan kematian warga Amerika Serikat, Biro Federal Investigasi (FBI) Amerika mengumumkan.