Militer Israel Lakukan Penyisiran ke Sejumlah Permukiman Warga di Jenin

Demi mencari dua tahanan Palestina yang berhasil kabur dari Penjara Gilboa, militer Israel melakukan aksi penyisiran ke rumah-rumah warga di Jenin. Keduanya diprediksi akan sulit ditemukan karena kemungkinan sudah mendapatkan akses ke tempat persembunyian yang aman.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,13 Sep 2021,10:33 AM

Tepi Barat, SPNA - Militer Israel, Sabtu (11/09/2021), gencar melakukan penyisiran ke sejumlah desa di barat Jenin. Hal itu dilakukan untuk menangkap dua dari total enam tahanan Palestina yang berhasil melarikan diri dari penjara Gilboa.

Militer Israel mendapatkan informasi bahwa dua warga Palestina itu telah melarikan diri ke wilayah Jenin.

Menurut perkiraan, dalam kasus ini, masalah penangkapan dua tahanan tersebut menjadi sedikit rumit dan kompleks. Karena keduanya bisa saja sudah memperoleh tempat tinggal, tempat persembunyian, makanan, dan mungkin peralatan dan senjata.

Laporan media Israel menyatakan bahwa dua tahanan tersebut, yaitu Munadhil Al-Nifa'at dan Ayham Kamamji, sudah memisahkan diri dan berada di tempat yang berbeda.

Militer Israel memperkirakan bahwa salah satu dari keduanya sudah berhasil masuk ke wilayah Tepi Barat.

Nasib Al-Nifa'at dan Kammaji sampai saat ini masih ambigu. Sementara pihak berwenang Israel telah berhasil menangkap empat tahanan lainnya yang melarikan diri dari penjara Gilboa dengan keamanan tinggi, Senin (06/09/2021) lalu.

Empat tahanan tersebut adalah Mahmoud Aridhah, Yaqoub Qadri, Zakaria Az-Zubaidi dan Muhammad Aridah.

Keempat pahlawan Palestina ini dikutip dari media Israel, iNews.tv, diperkirakan telah dibawa ke pengadilan  Israel, pada Sabtu (11/09/2021) kemarin, untuk mengikuti sidang perpanjangan masa tahanan mereka.

(T.HN/S: arabic.rt.com)

leave a reply
Posting terakhir