Militer Israel Dobrak Rumah Gubernur Yerusalem

Dalam percakapan telepon dengan media resmi Palestina, Wafa, Gubernur Yerusalem Adnan Ghaith mengatakan bahwa pasukan pendudukan menyerbu rumah di pagi hari, dengan dalih menanyakan tentang posting Facebook istrinya.

BY 4adminEdited Wed,24 Nov 2021,01:53 PM

Yerusalem, SPNA - Militer Israel, Selasa (23/11/2021), mendobrak masuk ke rumah Gubernur Yerusalem, Adnan Ghaith, di Kota Silwan, selatan Masjid Al-Aqsa, untuk hari kedua berturut-turut.

Dalam percakapan telepon dengan media resmi Palestina, Wafa, Ghaith mengatakan bahwa pasukan pendudukan menyerbu rumah di pagi hari, dengan dalih menanyakan tentang posting Facebook istrinya.

Ghaith mengatakan beginilah kehidupan warga Palestina sehari-hari. Militer Israel bisa dengan bebas masuk ke rumah dan melakukan pemeriksaan kapanpun dan dimana saja.

Sehari sebelumnya, saat mendatangi rumah Ghaith, militer Israel bahkan sempat melepaskan bom suara di dalam rumahnya. Mereka juga melakukan pemukulan yang membuat dirinya dan beberapa anggota keluarganya luka-luka.

Perlu diketahui bahwa pada Agustus lalu, Otoritas pendudukan Israel mengeluarkan keputusan melarang Ghaith memasuki Tepi Barat dan berpartisipasi dalam pertemuan atau acara apa pun, bahkan untuk memberikan bantuan apa pun kepada warga Yerusalem.

(T.HN/S: Alquds.com)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Cegah Gubernur Yerusalem ke Arab Saudi

“Ketika saya bersama gubernur tiba di persimpangan Al-Karama, intelijen pendudukan menahan kami selama empat jam di pintu penyeberangan, pada saat kami hendak menuju ke Arab Saudi untuk mewakili Palestina dalam Konferensi Kota-kota di Arab,” ungkap Al-Rifai.