Gerombolan Pemukim Israel Lakukan Serangan Luas di di Tepi Barat dan Yerusalem

Seorang penduduk Palestina terluka setelah ditabrak oleh pemukim Israel di dekat pemukiman Ma'ale Aduminim. Pemukim Israel juga menyerang kendaraan penduduk Palestina di kota At-Tur, sebelah timur Kota Tua Yerusalem yang diduduki.

BY 4adminEdited Wed,30 Mar 2022,02:22 PM

Yerusalem, SPNA - Gerombolan pemukim Israel, pada Selasa malam (29/03/2022), melakukan serangan yang luas dan tindakan arogansi di sejumlah ruas jalan di Tepi Barat yang diduduki.

Sejumlah sumber lokal melaporkan bahwa puluhan pemukim, di bawah perlindungan tentara pendudukan Israel, menutup jalan utama yang menghubungkan kota Idhna dengan kota Hebron, Jalan Farsh Al-Hawa. Dengan perlindungan pasukan pendudukan Israel, mereka melemparkan batu ke kendaraan penduduk Palestina yang menyebabkan pecahnya sejumlah kaca jendela kendaraan Palestina.

Pemukim yang berasal dari permukiman ilegal “Najhot” dan pemukim dari permukiman Kiryat Arba, menyerang kendaraan penduduk Palestina dengan batu, yang menyebabkan sejumlah kaca jendela pecah dan bangunan rusak.

Pemukim Israel juga melakukan kejahatan di dekat pemukiman Beit El di Ramallah, dan melempari kendaraan Palestina dengan batu.

Seorang penduduk Palestina terluka setelah ditabrak oleh pemukim Israel di dekat pemukiman Ma'ale Aduminim. Pemukim Israel juga menyerang kendaraan penduduk Palestina di kota At-Tur, sebelah timur Kota Tua Yerusalem yang diduduki.

Sejumlah sumber lokal melaporkan bahwa seorang pemukim menginjak-injak pemuda Palestina, Fadi Al-Damiri, dari kota Silwan, dekat persimpangan Al-Eizariya, kemudian pelaku melarikan diri dari tempat kejadian.

Pemukim Israel juga menyerang kendaraan penduduk Palestina di dekat Burin dan di Burqa, di Nablus.

Pada malam hari, seorang penduduk Palestina terluka, ketika pemukim Israel menyerangnya di dekat pemukiman Shavei Shomron, yang dibangun di tanah Palestina di barat laut Nablus.

Direktur Ambulans dan Unit Gawat Darurat di Pusat Bulan Sabit Merah di Nablus, Ahmed Jibril, menyatakan bahwa petugas bulan sabit menerima Zaki Abdel Rahim Aliwi (41 tahun), setelah pemukim Israel menyerangnya.

Ahmed Jibril mengatakan bahwa Rahim Aliwi, dari kota Sebastia, menderita patah tangan, dan dibawa ke Rumah Sakit Pemerintah Rafidia untuk menjalani perawatan.

Pada Senin malam (28/03/2022), gerombolan pemukim Israel juga menyerang kendaraan penduduk Palestina di dekat kota Sinjil (utara Ramallah), di pos pemeriksaan Za'tara (selatan Nablus), dan di pintu masuk utara kota Al-Bireh, dan desa Marda (utara Salfit). Sejumlah saksi mata melaporkan bahwa gerombolan pemukim Israel menyerang desa tersebut, kendaraan penduduk Palestina, dan menghancurkan sejumlah kendaraan.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Kecaman Luas atas Pembunuhan Bocah Palestina 13 Tahun yang Dilakukan Israel

Dalam sebuah pernyataan pers, Shtayyeh meminta komunitas internasional dan organisasi hak asasi manusia untuk mengutuk kejahatan pendudukan Israel, berusaha dengan konkret untuk menghentikan kejahatan mereka, dan melawan berbagai tindak terorisme yang dipraktikkan negara tersebut secara terorganisir terhadap rakyat Palestina.d

Gerombolan Pemukim Israel Cabut 25 Pohon Zaitun di Kafr Ad-Dik Salfit

Mereka memiliki lahan pertanian seluas empat dunum atau sekitar 0,4 hektare, yang sebagian besar ditanami pohon zaitun. Muhammad Mustafa menyebutkan bahwa lahan mereka kerap menjadi target serangan berulang yang dilakukan gerombolan pemukim Israel, yang bertujuan merampas tanah mereka.