Israel Tangkap 10 Penduduk Palestina di Yerusalem

Pasukan pendudukan Israel juga menangkap sejumlah penduduk Palestina yang terluka selama serbuan Masjid Al-Aqsha dan kekerasan terhadap Jemaah, pada pagi Jumat.

BY 4adminEdited Sat,23 Apr 2022,01:37 PM

Yerusalem, SPNA - Pasukan pendudukan Israel, pada Jumat (22/04/2022), menangkap 10 pemuda Palestina dari berbagai bagian kota Yerusalem yang diduduki.

Sejumlah sumber lokal melaporkan bahwa pasukan pendudukan Israel, pada pagi hari kota Al-Isawiya, timur laut Yerusalem yang diduduki. Para pemuda Palestina menghadapi serbuan pasukan pendudukan Israel dengan menyalakan ban karet dan meluncurkan kembang api ke arah tentara.

Selama konfrontasi, pasukan pendudukan Israel menangkap Muhammad Kamal Obaid dari kota Al-Isawiya, setelah mereka menyerangnya dan menyemprotnya dengan gas merica.

Pasukan pendudukan Israel juga menyerbu kota Jabal Al-Mukaber, tenggara kota Yerusalem, dan menangkap enam pemuda Palestina.

Di kota Silwan, selatan Masjid Al-Aqsha, pasukan pendudukan menangkap dua pemuda dari lingkungan Ras Al-Amoud.

Pasukan pendudukan Israel juga menangkap sejumlah penduduk Palestina yang terluka selama serbuan Masjid Al-Aqsha dan kekerasan terhadap Jemaah, pada pagi Jumat.

Pada Jumat pekan lalu (15/04/2022), sedikitnya 152 penduduk Palestina terluka, sebagai akibat serbuan dan serangan pasukan pendudukan Israel ke Masjid Al-Aqsha, setelah ribuan orang melakukan salat subuh di kompleks suci tersebut.

Bulan Sabit Merah mengatakan bahwa pihaknya melarikan korban dari dalam Masjid Al-Aqsha setelah mereka menjadi korban peluru karet, bom suara, dan pemukulan, ke Rumah Sakit Al-Makassed dan rumah sakit lapangan yang terletak di dalam masjid. Bulan Sabit Merah mencatat bahwa pasukan pendudukan Israel menghalangi petugas ambulans dan mencegah pihaknya membawa sejumlah korban luka-luka.

Rumah Sakit Al-Makassed menyebutkan sebanyak 40 korban luka yang mereka terima, delapan orang di antaranya dirawat di ruang pemulihan, dan sejumlah operasi sedang dilakukan pada korban luka lainnya.

Imam Masjid Al-Aqsa, Syeikh Omar Al-Kiswani, mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel menangkap setidaknya 400 penduduk Palestina dari dalam masjid, khususnya dari ruangan salat Masjid Al-Qibli.

(T.FJ/S: RT Arabic, Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir