Pendaftar Ujian Akhir SMA di Palestina Capai 87 Ribu Lebih

Ahmed Bahr memuji langkah persiapan dan sistem yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan yang bekerja sama dengan semua pihak yang berwenang. Ia juga berterima kasih dan menghargai setiap keluarga siswa yang bekerja untuk menciptakan kondisi yang layak dan tenang bagi para siswa.

BY 4adminEdited Thu,16 Jun 2022,10:02 AM

Jurnalis: Nour El-Din Jamal Al-Harazin

Gaza, SPNA - Kementerian Pendidikan Palestina di Jalur Gaza, pada Selasa (14/06/2022), mengumumkan dimulainya Ujian Menegah Umum Tawjihi (Ujian Akhir SMA) di semua provinsi di Palestina, mulai Jalur Gaza, Tepi Barat, Yerusalem, dan diaspora luar negeri, di mana sebanyak 87.228 siswa tercatat telah mendaftar. Hal ini disampaikan pihak Kementerian Pendidikan Palestina dalam konferensi pers yang diadakan di SMA Ahmed Shawqi di Kota Gaza.

Ziad Thabet, Wakil Menteri Pendidikan dan Pendidikan Tinggi, mengatakan bahwa kementeriannya telah menyelesaikan semua persiapan untuk melakukan ujian dengan benar. Hal ini meliputi 225 ruang ujian, sebanyak 5.720 petugas pemantau, dan 2.768 pemeriksa. Selain itu, Kementerian Pendidikan juga menyediakan dua pusat sosial di kota Gaza dan Khan Yunis.

Thabet menunjukkan bahwa kementerian bekerja untuk mempersiapkan sekolah sepenuhnya dan menyediakan lingkungan yang layak bagi siswa untuk mengikuti ujian dalam suasana yang nyaman dan tenang, dengan pantauan langsung yang dilakukan Kantor Kementerian Pendidikan dan instrumennya.

Delegasi dari Dewan Legislatif Palestina, Kantor Kepresidenan Tindak Lanjut Kinerja Pemerintah, dan Kementerian Pendidikan memantau pelaksanaan Ujian Menegah Umum Tawjihi tahun 2022 pada hari pertama, selama kunjungan ke sekolah Ahmed Shawqi, sekolah khusus perempuan dan sekolah Amir Al-Mansi, sekolah khusus laki-laki di barat Gaza.

Ahmed Bahr, Penjabat Ketua Dewan Legislatif Palestina, menekankan bahwa ujian sekolah menengah adalah pencapaian penting di tengah berbagai kesulitan dan penderitaan. Ia menunjukkan bahwa ujian ini adalah salah satu indikator persatuan rakyat Palestina di Tepi Barat, Gaza, Yerusalem, dan Diaspora Palestina di luar negeri. Ahmed Bahr berharap rakyat Palestina dapat mencapai persatuan komprehensif dalam semua aspek kehidupan.

Ahmed Bahr memuji langkah persiapan dan sistem yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan yang bekerja sama dengan semua pihak yang berwenang. Ia juga berterima kasih dan menghargai setiap keluarga siswa yang bekerja untuk menciptakan kondisi yang layak dan tenang bagi para siswa.

Jumlah siswa yang mendaftar untuk mengikuti Ujian Menegah Umum Tawjihi tahun ini mencapai 87.228, yang tersebar di semua provinsi di tanah air Palestina dan juga di luar negeri, termasuk di antaranya sebanyak 38.284, berasal dari provinsi Jalur Gaza.

(T.FJ/S: Suara Palestina/Nour El-Din Jamal Al-Harazin)

leave a reply
Posting terakhir