Serangan Udara Israel Lukai Dua Warga Palestina Gaza

Media lokal melaporkan bahwa dua misil Israel jatuh dan meledak di timur Gaza, di wilayah Distrik Abu Qatharun.

BY 4adminEdited Sat,23 Sep 2023,02:26 PM

Gaza, SPNA – Dua warga Palestina, Jumat (22/09/2023), cedera dalam serangan udara militer Israel di tiga titik target di Gaza. Serangan tersebut menurut pengakuan Israel ditujukan untuk menyasar tempat persembunyian pejuang Palestina.

Dalam pernyataan resminya, Militer Israel menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan serangan udara di Gaza sebagai respon atas unjuk rasa yang dilakukan warga Palestina Gaza di pagar perbatasan. Selain melakukan unjuk rasa, warga Gaza juga menembakkan balon yang dapat memancing kebakaran.

Media lokal melaporkan bahwa dua misil Israel jatuh dan meledak di timur Gaza, di wilayah Distrik Abu Qatharun.

Perlu diketahui bahwa warga Palestina Gaza, sejak dua minggu terakhir, rutin mengadakan aksi unjuk rasa di pagar perbatasan timur. Bertujuan untuk menyampaikan penolakan mereka terhadap Yahudisasi Masjid Al-Aqsa dan Kota Yerusalem, serta sebagai aksi solidaritas untuk tahanan Palestina di penjara Israel.

Kegiatan warga tersebut pada Jumat (22/09) kemarin direspon dengan tembakan peluru tajam, peluru karet dan gas air mata oleh militer Israel. Pihak Israel mengklaim salah satu bagian pagar perbatasan rusak akibat unjuk rasa tersebut.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir