Reporter Aljazeera: Tidak Ada Tempat Aman di Gaza

“Sepertinya tidak ada tempat yang aman bagi para pengungsi.” Ucap Hani Mahmoud, reporter Aljazeera.

BY 4adminEdited Thu,23 Nov 2023,02:13 PM

Gaza, SPNA – Serangan Militer Israel ke seluruh bagian Gaza, membuat salah satu wilayah Palestina tersebut tidak lagi memiliki tempat aman untuk warganya menyelamatkan diri.

Hani Mahmoud dari Al Jazeera, hari ini (Rabu, 22/11/2023), melaporkan dari Khan Younis di Gaza selatan, mengatakan telah terjadi serangan udara Israel lagi di wilayah selatan, tengah dan utara wilayah kantong Palestina, termasuk serangan terhadap Khan Younis dan Kota Rafah di wilayah selatan Jalur Gaza.

“Juga, di Kota Gaza… semakin banyak bangunan tempat tinggal yang hancur dan semakin banyak infrastruktur yang rusak. Ada serangan terus-menerus terhadap fasilitas umum termasuk sekolah, rumah sakit dan pusat kesehatan dalam upaya militer Israel untuk memaksa orang-orang, yang masih terdampar di Gaza dan bagian utara, untuk berangkat ke bagian tengah dan selatan Jalur Gaza,” kata Mahmud.

Namun Israel juga secara intensif membom bagian tengah dan selatan Gaza, termasuk bangunan tempat tinggal dan kamp pengungsi, yang mengakibatkan banyak kematian warga sipil, kata Mahmoud.

“Sayangnya kedua wilayah ini tidak aman,” ujarnya.

“Sepertinya tidak ada tempat yang aman bagi para pengungsi.”

(T.HN/S: Aljazeera)

leave a reply
Posting terakhir