Otoritas Mesir Membuka Pintu Perlintasan Rafah Hingga Rabu

BY Rizky SyahputraEdited Wed,07 Sep 2016,05:15 AM

Otoritas Mesir Membuka Pintu Perlintasan Rafah Hingga Rabu, Harap Warga Gaza kepada Suadara mereka di Mesir.

 Gaza – SP - Pihak otoritas Mesir pada selasa (6/9) memutuskan untuk memperpanjang satu hari pintu perbatasan dibuka sampai hari ini, rabu (7/9).

Seperti pernyataan Kepala Bidang imigrasi Mesir di Rafah Hisyam ‘Adwan: “Pemerintah Mesir memutuskan untuk memperpanjang satu hari Rafah untuk kepentingan kemanusiaan sampai rabu (7/9)”.

“Warga Palestina yang keluar Mesir untuk kembali masuk ke Gaza sebanyak 4 bus sesuai dengan data paspor dan imigrasi, mereka kebanyakan telah menjalani pengobatan di Mesir.”

Sebagaimana info sebelumnya, bahwa Mesir telah membuka pintu perbatasan sejak sabtu kemarin untuk urusan kemanusiaan, dan akan diperpanjang lagi satu hari.

Wartawan SPNA di Gaza melakukan liputan langsung ke perlintasan Rafah selama 2 hari berturut turut, menyaksikan hilir mudik warga Gaza baik tiba maupun bepergian ke negara lain, kondisi pintu Rafah belum normal.

Kami menghimbau dan berharap kepada saudara kami di Mesir tercinta agar memberikan kemudahan keleuasaan kepada kami tetangga kalian di Gaza, kami hanya ingin menyebrang saja tidak lebih dari itu, masa hanya menyebrang saja kami harus menunggu berhari-hari di Rafah, intinya kami berterima kasih kepada pemerintah Mesir karena sudah bersedia membuka pintu perlintasan Rafah, Harap seorang warga Sipil Gaza yang tidak ingin disebutkan namanya.

leave a reply