Meski diancam, bocah-bocah Palestina tak gentar melawan tentara...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Sat,14 Jan 2017,07:42 AM

Meski diancam, bocah-bocah Palestina tak gentar melawan tentara Israel

Al-Quds-SPNA- Keberanian bocah-bocah Palestina dalam melawan tentara Israel, memang tidak diragukan. Hampir setiap pekan, bocah-bocah ini menantang ancaman kematian atau penangkapan, dengan melakukan operasi perlawanan terhadap tentara Israel. Tak gentar melawan senjata api, hanya dengan berbekal batu, pisau dan bom molotov.

Melihat aksi perlawanan ini, tentara Israel tidak tinggal diam. Penangkapan terhadap bocah Palestina terus dilakukan, dan keamanan semakin diperketat.  Situs berita Quds (13/1) melaporkan, seorang ibu dari distrik Kefr Qudum menuturkan bahwa,  suatu ketika terjadi insiden pengepungan di rumahnya. Dengan merusak pintu,  tentara Israel menerobos masuk ke dalam rumah dan kamar kedua anaknya, Malik (12) dan Thariq(11). Tentara Israel kemudian mengancam kedua putranya agar tidak ikut dalam aksi demonstrasi yang digelar setiap hari Jumat di Tepi Barat.

Bahkan, dalam beberapa kali aksi perlawanan, prajurit Israel kerap menangkap bocah Palestina yang masih berumur enam tahun. Dalam setiap aksi demonstrasi, anak-anak Palestina selalu tampak berani melawan pasukan Israel bersenjata lengkap.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply
Posting terakhir