Delegasi Hamas bertemu Dubes Norwegia di Beirut

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Wed,15 Feb 2017,08:29 AM

Delegasi Hamas bertemu Dubes Norwegia di Beirut

Beiru t-SPNA- Delegasi gerakan Hamas Palestina melakukan pertemuan dengan Duta Besar Norwegia di ibkota Libanon Beirut. Seperti dilansir Shafa (14/02/2017) bahwa Hamas mengucapkan rasa terimakasih kepada Norwegia yang selama ini telah mendukung perjuangan rakyat Palestina, khususnya terkait penjajahan Israel atas Palestina yang masih berlangsung sampai saat ini. 

Delegasi Hamas, Ahmad Barakah menjelaskan bahwa Yahudi Israel terus melakukan proyek yahudisasi di al-Quds dan Tepi Barat, serta melakukan penistaan terhadap warga nasrani dan ummat Islam atas masjid al-Aqsha.

Hamas menyerukan kepada Norwegia untuk melakukan intervensi terhadap aksi penjajahan Israel di Palestina. Terutama menghentikan aksi yahudisasi atas warga Palestina terutama di Jalur Gaza. Norwegia harus segera menghentikan blokade Israel di Gaza.

Pertemuan tersebut juga membahas masalah pengungsi warga Palestina di Libanon. Bahkan Hamas meminta khusus kepada Norwegia untuk memberikan dukungan kepada UNRWA dalam bentuk bantuan kemanusiaan terhadap para pengungsi terkait masalah kesehatan dan penghidupan yang layak untuk pengungsi Palestina dan Suriah di Libanon.

Demikian pula dubes Norwegia mengucapkan terimakasih kepada Hamas atas kerjasamanya selama ini dan telah memberikan bantuan secara langsung kepada rakyat Palestina.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply
Posting terakhir