Perempuan Palestina ini menantang kebijakan Trump di Amerika

BY Rara Atto Edited Thu,23 Feb 2017,10:06 AM

Perempuan Palestina ini menantang kebijakan Trump di Amerika

Amerika Serikat -SPNA- Adalah perempuan berkewarganegaraan Palestina-Amerika, Linda Sharsyur, menggalang bakti sosial untuk memperbaiki pekuburan Yahudi yang dihacurkan oleh aparat minggu lalu di kota St. Louis.

Media massa Israel mengabarkan bahwa Sharsyur berhasil mengumpulkan donasi sebesar 65 ribu Dollar Amerika atau melebihi dari total dana yang dibutuhkan yaitu 20 ribu Dollar Amerika.

Meski Sharsyur dikenal aktif dalam organisasi internasional yang menyeru boikot kepada Israel (BDS), namun simpati dan langkah sosialnya ini mendapat pujian dari berbagai kalangan termasuk kaum Yahudi di Amerika.

Sebelumnya, Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, sangat menyayangkan langkah Trump yang menghancurkan area pekuburan Yahudi di kota tersebut.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Ihsan Zainuddin

leave a reply
Posting terakhir

Demonstran Gaza mengirim 'pesan menantang' ke Israel

Daoud Shihab, anggota dari "Dewan Nasional The Great March of Return", mengumumkan pada hari Kamis (28/06/2018) bahwa demonstrasi mingguan di sepanjang perbatasan Gaza akan diadakan Jumat ini dengan tajuk "Gaza dan Tepi Barat - satu darah dan takdir bersama."