Seorang pemuda Palestina tewas, 2 lainnya luka berat akibat rudal

BY Ihsan ZainuddinEdited Wed,22 Mar 2017,09:16 AM

Seorang pemuda Palestina tewas, 2 lainnya luka berat akibat rudal Israel

Gaza-SPNA- Seorang pemuda Palestina tewas dan dua orang lainnya terluka, Rabu dini hari (22/3), akibat serangan rudal milik militer Israel ke arah wilayah perbatasan Gaza di Rafah. Juru bicara resi kementrian kesehatan Gaza, Asyraf Qudrah yang dilansir oleh Sawwa bahwa seorang pemuda Palestina yang bernama Yusuf Sya’ban (18) gugur dalam serangan rudal di Rafah. Sementara dua orang warga sipil lainnya mengalami luka berat akibat insiden berdarah ini.

Pasca insiden berdarah ini, ambulans dan tim medis langsung bergerak ke TKP. Seluruh korban dilarikan ke rumah sakit Abu Yusuf an-Najar di kota Rafah untuk mendapatkan perawatan intensif. Seperti yang disampaikan oleh saksi mata bahwa pesawat tempur Israel melancarkan serangan ke arah rumah warga sipil di Rafah. Serangan ini dilakukan dini hari, rudal dan semburan api sangat jelas terlihat. Suara rudal Israel yang meledak, sangat keras.

Aksi ini merupakan hasil dari operasi dan latihan militer yang dilakukan Israel sejak Selasa di daerah perbatasan Gaza. Latihan perang ini diikuti oleh 2.000 pasukan khusus.

Seluruh pasukan tersebut dibagi menjadi dua kompi, yang pertama menggunakan alat tempur tank dan kompi lainnya menggunakan pesawat tempur. Latihan perang ini langsung dikawal oleh panglima angkatan darat dan udara Israel.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply