Knesset sepakat percepat pembongkaran rumah warga...

BY Rara Atto Edited Fri,07 Apr 2017,12:35 PM

Knesset sepakat percepat pembongkaran rumah warga Palestina di Tepi Barat

Ramallah-SPNA- Parlemen Israel (Knesset) menggelar rapat khusus guna membahas tentang rencana percepatan pembongkaran rumah-rumah warga sipil Palestina di Tepi Barat. Hal ini dilakukan dengan dalih mereka tidak memiliki izin mendirikan bangunan di wilayah tersebut.

Portal al-Ray, Rabu (5/4), melaporkan, rapat paripurna ini dihadiri seluruh anggota legislatif Israel. Setelah dilakukan voting, 43 anggota dewan sepakat untuk melakukan pembongkaran, sedangkan 33 orang lainnya menolak. Peraturan pemerintah Israel menyebutkan bahwa permukiman Palestina di Tepi Barat telah melanggar UU No. 109 Tahun 2016, tentang larangan mendirikan bangunan di atas tanah Israel.

Saat ini, di Tepi Barat, terdapat 300 ribu warga Palestina yang rumahnya terancam dibongkar oleh Israel. Pasca keputusan ini, 33 anggota Knesset yang menolak penggusuran tersebut, dalam waktu dekat akan melakukan aksi protest terhadap PM Israel Benjamin Netanyahu. Untuk tahun ini, lebih dari 203 rumah di permukiman Palestina di Tepi Barat yang terancam digusur dan dihancurkan Israel

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply
Posting terakhir