Israel ungkap rahasia roket canggih milik Hamas di jalur Gaza

BY Ihsan ZainuddinEdited Mon,17 Apr 2017,08:14 AM

 Israel ungkap rahasia roket canggih milik Hamas di jalur Gaza

Gaza -SPNA- Pasukan khusus Israel yang melakukan penjagaan di sepanjang perbatasan sebelah timur Gaza, yang menghubungkan wilayah “Sderot dan Osdud.” Harian Walla melansir, Ahad (16/4), pasukan ini ditugaskan untuk mengamati perkembangan militer geralan Hamas.

Seorang perwira militer Israel, Gordesky mengungkapkan bahwa pihak Israel tidak mengetahui kapan roket-roket dan rudal milik Hamas ditanam di bawah tanah, yang telah digunakan untuk melawan Israel sejak 1948 silam.

“Sebagian roket milik Hamas yang telah diluncurkan ke wilayah permukiman Yahudi, ada yang tidak berhasil meledak. Hal ini benar-benar sangat berbahaya bagi permukiman Yahudi di Tepi Barat,” ungkapnya. Namun hingga saat ini, Israel masih belum memiliki bukti kuat di mana tempat pabrik perakitan dan pembuatan roket Hamas tersebut. Tapi pihak Israel meyakini bahwa Hamas terus melakukan pembaharuan terhadap pembuatan roket dan mempercanggih rudal milik al-Qassam.

Seperti roket type M 75, yang digunakan dalam perang tahun 2008 dan 2018, yang mampu menjangkau jarak lebih dari 80 km dari Jalur Gaza. Ini adalah prestasi yang sangat mengejutkan pihak militer Israel.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply
Posting terakhir