Perlintasan Rafah kembali ditutup setelah...

BY Rara Atto Edited Wed,10 May 2017,11:21 AM

Perlintasan Rafah kembali ditutup setelah 3.068 warga berhasil masuk ke Jalur Gaza

Rafah, SPNA – Otoritas  Mesir, Selasa (09/05/2017),  menutup kembali pintu perlintasan Rafah (Mesir- Palestina) setelah dibuka selama empat hari dengan tujuan satu arah sejak Sabtu lalu.

Adapun total warga yang ingin masuk ke Jalur Gaza menurut data statistik dari Lembaga Urusan Perlintasan dan Perbatasan Palestina, yaitu sebanyak 3.068 orang.

Mereka yang terdaftar untuk menuju Jalur Gaza ini dibagi ke dalam beberapa gelombang keberangkatan. Pada hari Sabtu yang berhasil tiba sebanyak 832 orang, menyusul lagi pada hari Ahad sebanyak 695 orang, dan seterusnya hingga hari Selasa.

Selain ribuan warga warga yang dizinkan melintas, otoritas Mesir juga mengizinkan sejumlah truk kontainer yang membawa barang  untuk melintas, termasuk sejumlah kendaraan untuk keperluan sektor swasta.

Hingga saat ini, pintu perlintasan masih ditutup untuk mereka yang ingin keluar dari Jalur Gaza. Penutupan ini masih berlanjut sejak 61 hari secara terus menerus. Dan saat ini sekitar 20 ribu orang dan  kondisi kemanusiaan di Jalur Gaza yang ingin melakukan perjalanan di luar Jalur Gaza melalui pintu perlintasan Rafah.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Ihsan

 

leave a reply