Intelejen Turki: Sekelompok warga Balkan merencanakan pembunuhan terhadap Erdogan

Istanbul, SPNA - Dinas intelijen Turki menyatakan bahwa  sekelompok warga Balkan akan mencoba melakukan percobaan pembunuhan terhadap Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan....

BY 4adminEdited Sun,20 May 2018,10:23 AM

Istanbul, SPNA - Dinas intelijen Turki menyatakan bahwa  sekelompok warga Balkan akan mencoba melakukan percobaan pembunuhan terhadap Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang dijadwalkan akan mengunjungi Bosnia Herzegovina besok, Minggu (20/05/2018).

Berdasarkan laporan yang dilansir Anaolu Agency, Sabtu,  Dinas intelijen Turki menerima laporan bahwa sejumlah warga Turki yang tinggal di dataran Balkan sedang melakukan persiapan pembunuhan terhadap Erdogan.

Hingga saat ini Intelejen Turki masih melakukan penyelidikan atas informasi tersebut. Namun hingga saat ini mereka belum mengetahui waktu, lokasi dan cara yang dilakukan kelompok tersebut untuk menjalankan aksinya.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dijadwalkan  akan melakukan kunjungan resmi ke Bosnia hari ini untuk bertemu sejumlah pejabat negara Balkan tersebut.

Juru bicara pemerintah Turki, Baker Bozdag menegaskan bahwa kunjungan Erdogan ke Bosnia akan diadakan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Pemerintah menyadari adanya kelompok yang tidak senang dengan Erdogan dan ingin menyingkirkannya,” ujar Bozdag melalui akun Twitternya.

‘’Turki sudah sering menerima informasi semacam ini namun Erdogan adalah orang yang tidak takut mati, ‘’ tambahnya.

(T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir