Mahmud Abbas jumpai Erdogan di New York

New York, SPNA - Presiden Palestina Mahmud Abbas, Rabu Sore (26/09/2018), bertemu dengan Presiden  Turki Recep Tayyip Erdogan,..

BY 4adminEdited Thu,27 Sep 2018,01:08 PM

New York, SPNA - Presiden Palestina Mahmud Abbas, Rabu Sore (26/09/2018), bertemu dengan Presiden  Turki Recep Tayyip Erdogan, di sela pertemuan sesi ke-73 Majelis Umum PBB di New York.

Dalam pertemuan yang berlangsung di  kediaman Erdogan tersebut, Mahmud Abbas menyampaikan kondisi terakhir Palestina serta perkembangan dan efek dari solusi damai yang ditawarkan pemerintah Amerika Serikat.

Kedua pemimpin negara tersebut juga berbicara seputar dukungan dan peran Organisasi Kerjasama Islam untuk melindungi Yerusalem dari proses yahudisasi yang sedang berlangsung.

Mahmud Abbas memberikan apresiasi terhadap kolega Turkinya tersebut dan berterimakasih atas bantuan Turki untuk rakyat Palestina.

Di pihak lain, Erdogan menyampaikan penolakannya terhadap pengakuan semena-mena Amerika yang menjadikan Yerusalem  sebagai ibu kota Israel, pemutusan dana bantuan UNRWA serta kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina dan tempat-tempat suci umat Islam.

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh sekretaris komite eksekutif PLO Saeb Erekat, anggota komite eksekutif PLO Ziad Abu Amr, Menteri Luar Negeri dan Emigran Riyad Al-Maliki, penasihat diplomatik Presiden Majdi Khalidi dan Duta Besar Palestina untuk PBB Riyad Mansour.

(T.HN/S:Wafa)

leave a reply
Posting terakhir