Israel perluas area penangkapan ikan menjadi 9 mil laut

Gaza, SPNA - Otoritas pendudukan Israel pada hari Rabu (31/10/2018)...

BY 4adminEdited Thu,01 Nov 2018,10:41 AM

Gaza, SPNA - Otoritas pendudukan Israel pada hari Rabu (31/10/2018) memutuskan untuk memperluas daerah penangkapan ikan di laut Gaza setelah berkurang menjadi 3 mil laut pada 17 Oktober.

Zakaria Baker, yang memimpin komite nelayan Gaza, mengatakan bahwa pihak berwenang Israel memberi tahu mengenai keputusan mereka untuk memperluas zona penangkapan ikan menjadi 9 mil laut.

Baker mengatakan bahwa pada Rabu sore daerah penangkapan ikan yang membentang dari Lembah Gaza ke Rafah di selatan akan diperluas menjadi 9 mil laut, sementara daerah dari Lembah Gaza di utara akan diperluas menjadi 6 mil saja.

Pada awal bulan lalu, Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman memerintahkan pengurangan zona penangkapan ikan Jalur Gaza.

Lieberman memerintahkan tentara Israel untuk membatasi zona penangkapan ikan dari 9 hingga 6 mil laut menyusul konsultasi keamanan dengan para pejabat Israel.

Ia juga mengancam Hamas untuk meningkatkan tindakan hukuman terhadap Jalur Gaza.

Para nelayan Gaza terus-menerus menjadi target penembakan, penangkapan, dan dilarang menangkap ikan oleh pasukan angkatan laut Israel.

(T.RA/S: PIC)

leave a reply
Posting terakhir