Israel ancam perang dengan Lebanon

Tel Aviv, SPNA - Media Israel membeberkan ancaman terbaru Netanyahu kepada Pemerintah Lebanon. Netanyahu berjanji akan memerangi Lebanon ....

BY 4adminEdited Sun,04 Nov 2018,09:46 AM

Tel Aviv, SPNA - Media Israel membeberkan ancaman terbaru Netanyahu kepada Pemerintah Lebanon. Netanyahu berjanji akan memerangi Lebanon apabila pabrik pembuatan senjata Hizbullah tidak segera dihentikan.

Pesan tersebut disampaikan melalui Sultan Oman, Sultan Qaboos, dalam kunjungannya ke Oman pekan lalu.

Media menyebutkan Netanyahu sudah dua kali memperingatkan Lebanon. Pertama saat bertemu dengan Sultan Qaboos. Kedua saat menyambut utusan Presiden Perancis Orléan Le Chavalier.

Israel menuduh Iran membangun pabrik pembuatan rudal di Lebanon. Sejumlah tuduhan lainnya juga dilemparkan kepada Iran, seperti mempersenjatai Hizbullah yang ada di Suriah.

Namun, sejak Suriah memiliki senjata S-300 dari Rusia, Israel tidak lagi berani melancarkan serangannya ke wilayah tersebut.

Stasiun TV “Al Arabiya” milik Saudi memberitakan, Netanyahu mengirimkan pesan kepada Perdana Menteri Lebanon, Saad Hariri, agar menghentikan kegiatan produksi senjata Hizbullah.

Jika tidak, Israel bersiap untuk melucutinya sendiri. Pesan tersebut ditafsirkan bahwa Israel siap menabuh genderang perang dengan Lebanon.

“Al Arabiya” menyebutkan sampai saat ini Israel masih menunggu usaha diplomatik untuk menyelesaikan kasus ini.

(T.HN/S:Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir

Tentara Lebanon Tangkap 18 Warga Lebanon dan Suriah terkait dengan ISIS

“Direktorat Intelijen telah menangkap sejumlah orang di wilayah Arsal dalam serangkaian operasi lapangan selama dua minggu terakhir. Kelompok dengan jumlah 18 warga Lebanon dan Suriah ini tergabung dalam sel-sel yang terkait dengan organisasi teroris ISIS,” sebut sebuah pernyataan dari Komando Angkatan Darat Lebanon.