Pemuda Palestina memprakarsai upaya menghidupkan Kota Tua Al-Khalil

Sekelompok pemuda Palestina yang menyebut diri mereka kelompok “Let’s Walk to the Haram” meluncurkan sebuah prakarsa yang bertujuan untuk menghidupkan kembali Kota Tua Al-Khalil (Hebron).

BY 4adminEdited Fri,30 Nov 2018,08:53 AM

PIC - Al-Khalil

Al-Khalil, SPNA - Sekelompok pemuda Palestina yang menyebut diri mereka kelompok “Let’s Walk to the Haram” meluncurkan sebuah prakarsa yang bertujuan untuk menghidupkan kembali Kota Tua Al-Khalil (Hebron). Selain itu, dengan prakarsa ini, diharapkan dapat mendorong warga untuk sholat di Masjid Ibrahimi.

Pemuda dan pemudi dari berbagai jenjang usia berpartisipasi dalam inisiatif ini. Mereka merancang perjalanan ke Masjid Ibrahimi dan sholat bersama di dalamnya. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya mengunjungi situs suci tersebut serta melindunginya dari upaya Yahudisasi oleh kelompok Yahudi, pemukim dan pemerintahan sayap kanan Israel.

Kelompok Palestina ini mendesak warga Palestina di al-Khalil dan Tepi Barat untuk berpartisipasi dalam perjalanan yang diselenggarakan di Masjid. Mereka berharap warga Palestina tidak takut akan serangan dan tindakan bullying oleh pemukim Yahudi selama kehadiran mereka di Kota Tua dan Masjid Ibrahimi.

Masjid Ibrahimi sedang dihadapkan pada Yahudisasi yang sistematis dan upaya para pemukim untuk mengubah penampilan interiornya agar terlihat seperti sinagog. Para pemukim juga secara bertahap mencegah umat Islam untuk masuk ke dalamnya.

(T.RA/S: PIC)

leave a reply
Posting terakhir