Dua warga Palestina meninggal akibat luka dalam demonstrasi perbatasan

Gaza, SPNA - Seorang Pemuda Palestina, Minggu sore (13/01/2019), meninggal akibat terkena tembakan militer Israel beberapa minggu lalu saat mengikuti demo.....

BY 4adminEdited Mon,14 Jan 2019,11:38 AM

Gaza, SPNA - Seorang Pemuda Palestina, Minggu sore (13/01/2019), meninggal akibat terkena tembakan militer Israel beberapa minggu lalu saat mengikuti demo The Great March of Return di perbatasan utara Gaza.

Media Gaza melaporkan bahwa seorang warga bernama Anwar Muhammad Qudaih (33 tahun) dari Gaza meninggal akibat luka tembak yang ia peroleh beberapa minggu lalu di Khan Yunis, selatan Gaza.

Bocah Palestina, Ismail Muhammad Shalihah (14 tahun), pagi tadi (Senin, 14/01/2019), juga diberitakan meninggal dunia akibat luka tembak Jumat lalu dalam aksi demonstrasi di timur Jabalia, Utara Gaza.

Demonstrasi Perbatasan merupakan unjuk rasa warga untuk menuntut penghapusan blokade Israel dan menuntut kembali ke tanah milik mereka yang telah dikuasai Israel. Aksi tersebut biasa dilakukan pada setiap hari jumat sore di dekat pagar perbatasan Gaza-Israel.

Dalam unjuk rasa terakhir, yaitu pada hari jumat (11/01/2019) kemarin, seorang ibu meninggal dan 25 warga lainnya cedera akibat serangan brutal Israel terhadap demonstran.

Jumlah total pelanggaran militer Israel di Gaza sejak awal The Great March of Return berlangsung, delapan bulan lalu, 255 warga meninggal. 11 di antara jasad mereka masih ditahan oleh militer Israel.   

(T.HN/S:Paltoday)

leave a reply
Posting terakhir