Dewan Kepemudaan Palestina gelar program prakarsa perempuan di Jalur Gaza

Olahraga adalah salah satu sarana agar penyandang cacat dapat berbaur bersama masyarakat. Program ini juga bertujuan menumbuhkan rasa percaya diri dan menghilangkan persepsi tak baik masyarakat terhadap mereka.

BY 4adminEdited Mon,25 Feb 2019,03:53 PM

Jalur Gaza, SPNA - Dewan Kepemudaan dan Komite Klub Palestina menggelar acara  “Prakarasa Perempuan Arab” di Jalur Gaza, Kamis (21/09/2019).

Program yang diperuntukkan untuk  penyandang cacat wanita di Jalur Gaza tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, seperti turnamen bola basket,tarian Dabkah serta musikalisasi puisi.

Profesor Iyad Al-Darimali menegaskan bahwa penyandang cacat punya peran penting dalam masyarakat Palestina. “Saat ini kami berupaya membangkitkan peran pemuda Palestina dan memberdayaka kreativitas penyandang cacat.”

“Tahun 2019 akan menjadi tahun olahraga. Dewan Pemuda Palestina sedang merancang program ‘’arena rakyat’’ yang sebagian besarnya diperuntukkan kepada remaja dan penyandang cacat. Hal ini agar mereka dapat menampilkan kreativitas yang mereka miliki, ‘’ jelasnya.

Sementara itu menurut Susan Khalili menerangkan bahwa olahraga adalah salah satu sarana agar penyandang cacat dapat berbaur bersama masyarakat. Program ini juga bertujuan menumbuhkan rasa percaya diri dan menghilangkan persepsi tak baik masyarakat terhadap mereka.

(T.RS/Nuruddin Al-Harazin)

leave a reply
Posting terakhir

Kushner: 'Prakarsa Perdamaian Arab akan berakhir'

Menantu dan penasihat Presiden AS Jared Kushner mengisyaratkan bahwa Prakarsa Perdamaian Arab, yang disahkan oleh KTT Beirut pada tahun 2002, tidak akan menjadi dasar bagi solusi masa depan untuk krisis Palestina.