Inilah daftar negara korban serangan teroris di Selandia Baru

Sejumlah sumber media dan politik di Selandia Baru, Sabtu (16/03/2019) melansir laporan awal terkait negara korban dalam serangan teroris di dua Masjid di kota Christchurch kemarin.

BY 4adminEdited Sat,16 Mar 2019,03:58 PM

Christchurch, SPNA - Sejumlah sumber media dan politik di Selandia Baru, Sabtu (16/03/2019) melansir laporan awal terkait negara korban dalam serangan teroris di dua Masjid di kota Christchurch kemarin.

Berikut ini daftar Negara korban jiwa dalam pembantaian tersebut:

1. Palestina         : 19 orang.

2. Tunisia            : 5 orang.

3. Bangladesh    : 5 orang.

4. Mesir               : 4 orang.

5. Maroko            : 4 orang.

6. Yaman            : 3 orang.

7. Somalia           : 3 orang.

8. Irak                  : 2 orang.

9. Yordania          : 2 orang.

10. Suriah           : 1 orang.

11. Iran                : 1 orang.

12. Afghanistan  : 1 orang.

13. Arab Saudi    : 1 orang.

Sebelumnya, Sejumlah orang bersenjata memasuki dan melepaskan tembakan di dua masjid di kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/03/2019).

Berdasarkan keterangan Pemerintah setempat, serangan tersebut hingga saat ini telah menelan 51 korban jiwa dan melukai puluhan lainnya.

Perdana Menteri Selandia baru Jacinda Ardern dilaporkan juga mengunjungi Pusat Pengungsian Canterbury, kota Christchurch dengan memakai hijab serta menyampaikan belasungkawa dan cintanya kepada seluruh komunitas muslim.

Disaat yang sama Yayasan ‘’Givealittle’’ dilaporkan berhasil mengumpulkan donasi untuk korban yang mencapai 2.5 juta Dolar.

Sementara itu, Gerakan Perlawanan Islam, Hamas juga mengecam keras aksi terorisme tersebut. “Pembantaian di dua Masjid di Selandia Baru membuktikan bahwa terorisme tidak mengenal agama dan Negara. Terorisme adalah buah dari doktrin ujaran kebencian seperti yang dilakukan Pemerintah Amerika Serikat hari ini,’’ tulis Hamas seperti dikuti Palinfo.

(T.RS/S:Arabic21)

leave a reply
Posting terakhir