Pasca serangan teroris di Masjid di Christchurch, sebuah Masjid di kota London diserang

Mereka juga sempat terlibat bentrok dengan sejumlah warga muslim lainnya di lokasi. Mereka juga menyerang seorang warga yang keluar dari Masjid dengan palu. Muslim berusia 27 tahun dilaporkan terluka di bagian kepala.

BY 4adminEdited Sun,17 Mar 2019,04:16 PM
Pasca serangan teroris di Masjid di Christchurch, sebuah Masjid di kota London diserang

London, SPNA – Sekelompok orang tak dikenal dilaporkan menyerang sebuah Masjid di London Timur. Serangan tersebut terjadi setelah aksi teroris di Masjid kota Christchurch New Zaeland Jum’at lalu.

Berdasarkan keterangan Kepolisian setempat kepada “The Independent”, Sabtu (16/03/2019), para pelaku meneriakkan slogan anti Islam dan melabeli umat Islam sebagai teroris.

Dalam sebuah video yang dilansir The Sun, terlihat 3 orang mengendarai sebuah mobil sambil mengumpat umat Islam di Masjid tersebut.

Mereka juga sempat terlibat bentrok dengan sejumlah warga muslim lainnya di lokasi. Mereka juga menyerang seorang warga yang keluar dari Masjid dengan palu. Muslim  berusia 27 tahun dilaporkan terluka di bagian kepala.

Pelaku kemudian melarikan diri setelah polisi tiba di lokasi. Pihak Kepolisian Inggris mengejar pelaku yang diprediksi remaja berusia 20 tahun.

Pasca kejadian, Kepolisian Inggris semakin memperketat keamanan di seluruh rumah ibadah.

(T.RS/S:Palinfo)

 

leave a reply
Posting terakhir