Hamas peringati Israel agar tidak melewati batas

Hamas mengirimkan pesan kepada Israel untuk tidak melewati batas. Ismail Haniyeh, Ketua Biro Politik Hamas mengatakan bahwa pejuang sanggup melayani serangan Israel.

BY 4adminEdited Tue,26 Mar 2019,10:29 AM

Gaza, SPNA - Kepala biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh, ingatkan Israel untuk tidak melewati batas. Ia menegaskan bahwa pejuang Palestina sanggup melawan serangan Israel.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Hamas pada Senin sore (25/03/2019), Haniyeh mengatakan Israel telah melakukan penyerangan terhadap Palestina dalam beberbagai bidang. Baik di Yerusalem, Gaza, bahkan terhadap tahanan Palestina yang berada di Penjara Israel.

Haniyeh menuturkan, “Kita wajib melawan serangan ini dengan persatuan nasional dan bekerja sama dengan negara-negara Arab tetangga.”

“Jika Israel melewati batas, rakyat dan pejuang Palestina sanggup untuk melukai mereka.” Tambahnya.

Militer Israel telah memulai serangan balasannya ke Gaza pada sore Senin. Sebuah kantor pemerintah dan gedung asuransi Al-Multazam disebutkan rata dengan tanah dalam serangan sore kemarin (Senin, 25/03).

Serangan tersebut disebutkan sebagai balasan dari roket pejuang Palestina di Gaza yang jatuh di Tel Aviv. Sebuah rumah hancur dan beberapa warga Yahudi disebutkan terlukan dalam serangan tersebut.

Wakil Kementerian Luar Negari Rusia, Mikhail Bogdanov, dalam pertemuannya dengan Duta Besar Palestina di Rusia, Senin (25/03), telah memperingatkan kedua belah pihak agar tidak terpancing suasana.

“Ketegangan antara Israel dan Palestina dapat mengulang kembali skenario adu senjata yang akan menyebabkan jatuhnya banyak korban jiwa.” Kata diplomat Rusia tersebut.

  (T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir