Sebuah perpustakaan penting terbakar di Amerika Serikat

Sebuah perpustakaan yang menyimpan banyak manuskrip penting terbakar di Amerika Serikat. Salah satu lantai dari bangunan yang telah berdiri sejak ratusan tahun tersebut dilaporkan mengalami rusak parah. Sebuah perpustakaan yang menyimpan banyak manuskrip penting terbakar di Amerika Serikat. Salah satu lantai dari bangunan yang telah berdiri sejak ratusan tahun tersebut dilaporkan mengalami rusak parah.

BY 4adminEdited Thu,28 Mar 2019,03:29 PM

St. Louis, SPNA - Kebakaran hebat terjadi di museum manuskrip Karpeles, St. Louis, Amerika Serikat.

Pihak pemadam kebakaran kota tersebut menuliskan di akun Twitternya, terdapat 80 petugas kebakaran yang bekerja selama dua jam untuk memadamkan kebakaran yang terjadi pada Selasa (26/03/2019) di perpustakaan manuskrip Karpeles.

Sampai saat ini belum ada kabar tentang korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Akan tetapi dilaporkan, lantai dua dari bangunan yang telah berdiri 100 tahun itu mengalami kerusakan parah.

Wartawan St. Louis Post-Dispatch menyampaikan bahwa ketika sirene peringatan dibunyikan para pemadam kebakaran bergegas mengeluarkan sejumlah kotak, patung dan artefak lainnya yang terdapat dalam museum tersebut.

Sampai Rabu pagi (27/03) belum ada kejelasan sebab dari kebakaran di salah satu museum terbesar yang menyimpan manuskrip-manuskrip asli itu.

(T.HN/S:Skynews)        
 

leave a reply
Posting terakhir