Kerusakan akibat serangan Israel di Gaza mencapai $ 2 juta

Tiga puluh rumah yang ditaksir bernilai $1.5 juta hancur total, sementara 500 lainnya, yang nilainya diperkirakan mencapai $500,000, hancur sebagian.

BY 4adminEdited Fri,29 Mar 2019,09:45 AM

MEMO - Gaza

Gaza, SPNA - Jalur Gaza yang masih diblokade diperkirakan mengalami kerusakan mencapai dua juta dolar akibat pengeboman yang dilakukan Israel pada awal pekan ini, pejabat Palestina mengatakan pada hari Kamis (28/03/2019), seperti diwartakan Anadolu Agency.

 “Tiga puluh rumah yang ditaksir bernilai $1.5 juta hancur total, sementara 500 lainnya, yang nilainya diperkirakan mencapai $500,000, hancur sebagian,” Naji Sarhan, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Permukiman Gaza, menyampaikan  laporan di Kota Gaza.

Ratusan warga Palestina dilaporkan kehilangan tempat tinggal akibat serangan pada hari Senin tersebut.

Pada Senin malam, Israel melancarkan gelombang serangan udara atas Jalur Gaza dengan dali sebagai pembalasan atas roket yang dilontarkan ke wilayah Israel oleh kelompok perlawanan yang berbasisi di Gaza. Tujuh warga Israel di wilayah utara Tel Aviv dilaporkan terluka dalam insiden itu.

Tentara Israel juga mengerahkan baterai pertahanan rudal di seluruh wilayah Israel, dan mengirim dua brigade infantri tambahan ke zona perbatasan Gaza-Israel sebelum demonstrasi besar-besaran warga Palestina yang diperkirakan terjadi pada hari Sabtu.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir