Israel Tangkap 20 Wartawan Palestina,

BY Rizky SyahputraEdited Fri,20 May 2016,06:57 AM

Operasi Penangkapan Berlanjut, Israel Tangkap 20 Wartawan Palestina.

Ramallah - Suarapalestina - Persatuan wartawan Palestina, Kamis (19/05/2016), mengingatkan masyarakat internasional bahwa Israel terus melakukan operasi penangkapan terhadap 20 wartawan Palestina hingga saat ini. Terutam penangkapan mentargetkan anggota sekretariat Jendral Persatuan Wartawan Palestina, Umar Nazal.

Mereka mengatakan dalam pernyataan resmi yang dirilis dalam rangka penyambutan keluarnya Muhammad Al Qeiq dari penjara Israel, "Di waktu dimana kami mengucapkan selamat untuk sahabat kami Muhammad Al Qeiq dan keluarganya atas kebebaasan yang didapatkannya, kami ingin mengingatkan bahwa Israel masih terus melakukan penangkapan terhadap para wartawan. dan hingga saat ini sedikitnya 20 sahabat wartawan kita masih berada di dalam penjara penjara Israel".

Pernyataan tersebut juga mengecam kebijakan politik Israel dimana terus menyerang kebebasan berpendapat. Selain itu, pernyataan tersebut juga menegaskan kembali penolakan sindikat wartawan terhadap keputusan penangkapan Nazal yang terjadi sejak 4 bulan silam.

Persatuan Wartawan Palestina juga menegaskan, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya untuk bisa menekan otoritas Israel agar bersedia membebaskan teman teman wartawannya yang masih berada di dalam tahanan tahanan Israel.

leave a reply