NY Times: Peretas menyerang kota-kota AS

Peretas mengancam kota-kota Amerika dengan menggunakan alat EternalBlue NSA, melumpuhkan pemerintah daerah dan menaikkan biaya.

BY 4adminEdited Mon,27 May 2019,12:00 PM

Washington, SPNA - Badan Keamanan Nasional AS (NSA) telah kehilangan kendali atas cyber-weapon yang sangat bernilai bagi para peretas, menurut The New York Times.

Peretas telah mengancam kota-kota Amerika yang rentan, mulai dari Pennsylvania hingga Texas, dengan menggunakan apa yang disebut alat EternalBlue dan melumpuhkan pemerintah daerah serta menaikkan biaya, harian tersebut melaporkan pada hari Sabtu (25/05/2019).

Baru-baru ini para penjahat dunia maya meretas komputer para pekerja kota di Baltimore, Maryland dan meminta uang sekitar $ 100.000.

NSA telah menolak mengungkapkan bahwa malware itu telah diretas oleh pemeras digital pada  2017.

The Times mengklaim bahwa malware itu diretas oleh Broker Bayangan, yang berbagi eksploitasi perangkat lunak agensi di Internet dan mengirimkannya ke peretas yang terkait dengan Rusia, Cina, dan Korea Utara.

Thomas Rid, seorang pakar keamanan cyber di Universitas Johns Hopkins, menggambarkan insiden Shadow Brokers sebagai “N.S.A. yang paling merusak dan mahal dalam melanggar sejarah,” makalah itu menambahkan.

(T.RA/S: Anadolu Agency)

leave a reply
Posting terakhir