Raja Salman terima Piagam Mekah yang dibuat oleh 1200 ulama Islam

1200 ulama dari 139 negara berkumpul di Mekah untuk membicarakan isu penting seputar moderasi Islam. Ulama merupakan satu satunya pihak yang berhak berbicara atas nama Islam.

BY 4adminEdited Thu,30 May 2019,01:21 PM

Riyadh, SPNA - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, Rabu (29/05/2019) sore, menerima Piagam Mekah hasil Konferensi Internasional seputar nilai-nilai moderasi yang diadakan Liga Dunia Muslim.

Acara serah terima Piagam Mekah tersebut berlangsung di Istana Safa di Mekah, saat Raja Salman menjamu para ulama besar yang ikut dalam Konferensi.

Dalam sambutannya, Raja Salman menyampaikan bahwa dirinya begitu senang melihat para ulama Islam dapat bertemu satu atap untuk membicarakan pembahasan yang sangat penting.

Konferensi Internasional itu telah berlangsung sejak hari Senin (27/05/2019). Diadakan dengan tujuan menguatkan ikatan persaudaraan antar ulama Islam dunia demi meraih cita-cita bersama.

Simposium yang diadakan di bawah instruksi Raja Saman ini diikuti oleh para ulama, Mufti, cendikiawan dan pejabat-pejabat penting dari berbagai negara.

Situs RT Arabic melaporkan Konferensi ini akan berlangsung pada selama beberapa empat hari. Di akhir pertemuan para ulama Islam tersebut akan mengumumkan hasil kesepakatan bersama yang disebut sebagai piagam Mekah.

Seperti dilansir Youm7, Piagam tersebut ditandatangani oleh 1200 ulama dari 139 yang hadir dalam konferensi.

Salah satu poin penting dalam Piagam adalah bahwa ulama merupakan satu-satunya pihak yang berhak mengeluarkan sikap resmi dan berbicara atas nama Islam.

(T.HN/S:Alarabia.net)

leave a reply
Posting terakhir

1200 Jamaah Palestina Gelar Shalat Jumat di Al-Aqsa

Dalam khutbah Jumat diadakan di Al-Aqsa, Syekh Muhammad Salim menyerukan perlunya persatuan dan solidaritas untuk menghindari segala fitnah. Khathib menekankan perlunya ikut serta dalam iring-iringan Masjid Al-Aqsa, untuk mempertahankannya dari rencana pendudukan yang sedang berlangsung.