Seribu warga Yahudi Israel ‘kotori’ masjid Al-Aqsa

Media Israel menyebutkan bahwa Masjid Al-Aqsa saat ini benar-benar telah berada di bawah kontrol pemerintah Israel. Buktinya, di hari-hari puncak ibadah Ramadhan saja, seribuan warga Yahudi masih diizinkan masuk ke Masjid Al-Aqsa.

BY 4adminEdited Sun,02 Jun 2019,01:08 PM

Yerusalem, SPNA - Departemen Wakaf Palestina di Yerusalem melaporkan bahwa lebih dari 1000 warga Yahudi pagi ini, Minggu (02/06/2019), berdatangan ke Masjid Al-Aqsa di bahwa penjagaan ketat kepolisian Israel.

Juru bicara Departemen Wakaf, Farras Addabs, dalam sebuah pernyataan persnya mengatakan, 1179 Yahudi ekstrem memaksa masuk untuk mengotori kemulian Masjid Al-Aqsa.

Addabs menyebutkan kunjungan warga Yahudi tersebut telah mengotori kemuliaan Al-Aqsa dan kemuliaan bulan Ramadhan.

Salah satu stasiun TV Israel, Channel 7, ikut mengomentari keberhasilan warga Yahudi untuk masuk ke Al-Aqsa.

“Hari ini dengan sangat yakin kita dapat mengatakan bahwa Al-Aqsa benar-benar berada di bawah otoritas Israel.” Sebut stasiun TV berbahasa Ibrani tersebut.

Wakaf Palestina menyebutkan bahwa Israel tidak hanya mengotori Al-Aqsa, namun juga menyakiti hati setiap muslim di seluruh dunia, bukan hanya warga Palestina.

Badan yang menaungi Masjid Al-Aqsa ini mengajak umat Islam untuk terus berdatangan ke Al-Aqsa untuk menjaga Mesjid dari tangan jahil warga Yahudi Israel.

Bentrokan sempat terjadi antara warga Palestina dan keamanan Israel saat mereka berusaha mengosongkan Masjid Al-Aqsa. Lebih dari 20 warga diberitakan luka-luka.

(T.HN//S: Qudspress)

leave a reply