Sistem pertahanan Rudal Suriah lumpuhkan sejumlah misil Israel

Militer Suriah mengumumkan bahwa Israel kembali melakukan serangan rudal dini hari tadi. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, serangan tersebut menyebabkan beberapa bangunan hancur.

BY 4adminEdited Wed,12 Jun 2019,02:34 PM

Damaskus, SPNA - Sistem pertahanan rudal Suriah dilaporkan berhasil menjatuhkan sebagian misil yang dilepaskan dari Israel. Sebagian lainnya gagal diantisipasi dan  jatuh di wilayah Tall Al-Ḩarrah di wilayah selatan Suriah.

Media resmi Suriah, SANA, menyebutkan sekitar jam dua dini hari tadi (Rabu, 12/06/2019), sistem pertahan rudal Suriah berhasil meladeni sebagian rudal yang ditembakkan dari Israel. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun beberapa bangunan mengalami rusak parah akibat ledakan.

Setelah melancarkan serangan rudal, Israel juga meretas sistem radar milik militer Suriah.

Dalam sebuah video yang ditampilkan di situs SANA, terlihat sistem pertahanan rudal Suriah aktif menghadang misil Israel.

Serangan terakhir Israel ke Suriah sebelumnya terjadi pada hari Minggu (02/06) awal bulan lalu. Tiga prajurit meninggal dan tujuh orang luka-luka di wilayah Al-Qunaitra timur. Sehari kemudian Israel kembali menyerang dan menyebabkan seorang anggota militer meninggal dan satu lainnya luka-luka.

Pada serangan awal bulan lalu tersebut, juru bicara militer Israel, Avichay Adraee, menuliskan di halaman Facebooknya, “Serangan tersebut merupakan balasan terhadap dua rudal Suriah yang ditembakkan ke wilayah Jabal Asy-Syeikh pada Sabtu Sore (01/06).”

(T.HN/S: Radiosawa)

leave a reply
Posting terakhir