Akibat balon pembakar, Israel hentikan pemasokan BBM pembangkit Listrik di Gaza

Demi menekan warga Gaza agar menghentikan serangan balon pembakar, otoritas Israel menahan mobil tanker yang mengangkut BBM ke Gaza. Media Israel melaporkan,  dalam beberapa waktu terakhir, 14 kebakaran telah terjadi di Israel akibat ulah warga Palestina tersebut.

BY 4adminEdited Wed,26 Jun 2019,05:00 PM

Gaza, SPNA - Otoritas Israel, Selasa (25/06/2019), mengambil kebijakan untuk menghentikan pemasokan BMM ke Gaza. BBM tersebut seharusnya akan digunakan untuk menghidupkan satu-satunya pembangkit listrik di Gaza.

Keputusan Israel tersebut dipicu oleh balon pembakar yang ditembakkan warga Palestina Gaza ke permukiman ilegal Yahudi.

Media Israel, Channel 13, melaporkan bahwa keputusan tersebut diambil pasca kebakaran di 14 titik yang disebabkan oleh balon pembakar warga Gaza.

Penjegalan BMM di jalur penyeberangan Karem Shaloum tersebut akan terus berlangsung sampai pemerintah Israel mengeluarkan kebijakan baru.

Penembakan balon dan layang-layang pembakar tersebut merupakan salah satu jalur perjuangan yang berusaha ditempuh warga Gaza untuk menghentikan blokade Israel. Blokade yang telah berlangsung selama 13 tahun tersebut telah menjadikan Gaza sebagai salah satu wilayah dengan persentase kemiskinan dan pengangguran tertinggi di dunia.

(T.HN/S: Qudsn)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Tidak Izinkan Pengiriman BBM Pembangkit Listrik ke Gaza

Pejabat komite, Raed Fattouh, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Sputnik, bahwa "Otoritas Israel menolak pengiriman BBM bantuan Qatar untuk pembangkit listrik. Ia menambahkan, "Apa yang dipublikasikan tentang pemerintah Israel mengizinkan masuknya bahan bakar hanyalah sebuah kebohongan."