Israel sebut Parlemen Eropa sebagai panggungnya terorisme

Menteri Keamanan Israel sebut Parlemen Eropa sebagai panggungnya terorisme. Hal ini merupakan kritik untuk lembaga tersebut atas sambutan mereka terhadap dua aktivis Palestina.

BY 4adminEdited Tue,23 Jul 2019,10:13 AM

Tel Aviv, SPNA - Menteri Keamanan Publik Israel, Gilad Erdan, mengkritik Parlemen Eropa yang menyambut kedatangan penulis Palestina, Khalid Barakat, dan Komisaris Komunitas Persaudaraan Tahanan Palestina (Samidoun) di Eropa, Muhammad Khatib.

Pejabat Israel tersebut menyebutkan bahwa Parlemen Eropa telah memberikan panggung untuk ‘teroris.’

Partai dan pejabat dari garis kanan Israel mengajukan gugatan untuk Kepala Parlemen Eropa, David Sassoli, atas sambutan mereka terhadap dua warga Palestina tersebut.

Erdan mengatakan, “Seharusnya Parlemen Eropa tidak memberikan panggung mereka untuk para teroris.”

Media Israel menuduh Khalid Barakat dan Muhammad Khatib terlibat dalam komunitas BDS, yang mengajak pemboikotan terhadap produk Israel. Israel juga menuduh keduanya mempunyai afiliasi ke Hamas.

Khalid barakat dalam sebuah konfirmasinya yang diterima salah satu media lokal Palestina, Qudsn, mengatakan bahwa Israel tidak peduli dengan suara Palestina di luar sana, kecuali jika berhubungan dengan program penjajahan mereka.

Ia mengaku sangat teropsesi untuk menyampaikan berbagai kejahatan dan kebejatan Israel di forum-forum internasional.

(T.HN/S: Qudsn)

leave a reply
Posting terakhir