Aksi penembakan di acara festival makanan California tewaskan sejumlah warga sipil

Sebuah serangan bersenjata yang terjadi di tengah festival makanan California tewaskan sejumlah warga. Media melaporkan sedikitnya lima warga sipil yang hadir dinyatakan tewas.

BY 4adminEdited Mon,29 Jul 2019,10:22 AM

California, SPNA - Sejumlah warga dilaporkan tewas dalam sebuah serangan bersenjata yang berlangsung di acara Festival Makanan di California, Minggu sore (28/07/2019).

Stasiun berita Amerika Serikat, NBC, memberitakan setidaknya terdapat lima warga yang tewas dalam insiden penembakan di salah satu festival makanan terbesar di negara tersebut. Acara itu mengambil tempat sekitar 48 km di tenggara San Jose, Amerika Serikat.

Seorang perempuan saksi mata mengatakan, pria berkulit putih, berumur tiga puluhan tahun, menembak secara brutal menggunakan senapannya.

“Saya sempat melihat ketika ia melepaskan tembakan asal-asalan, tanpa menentukan target khusus.” Tambahnya.

Dalam sebuah status Twitternya, Kepolisian California turut menyampaikan kata belasungkawa untuk para korban.

Situs Masrawy melaporkan, dari sejumlah video yang tersebar di media sosial terlihat warga berlarian menyelamatkan diri dari maut. Beberapa sumber menyebutkan bahwa terdapat lebih dari satu orang pelaku dalam kejadian tersebut.

Presiden Donald Trump, hari ini (Senin pagi, 29/07/2019), memperingatkan warganya untuk berada di tempat aman. Pasalnya pihak keamanan belum berhasil membekuk sang pelaku.

(T.HN/S: Aawsat)

leave a reply
Posting terakhir