Pesawat tempur F-35 Israel lancarkan serangan di sejumlah wilayah Irak

Israel melancarkan serangan terhadap  Pangkalan Militer Irak yang paling dekat dengan Suriah. Pangkalan tersebut digunakan oleh Iran untuk menyuplai senjata melalui Irak ke Suriah dan Libanon demi menyerang Israel.

BY adminEdited Wed,31 Jul 2019,01:47 PM

Baghdad, SPNA - Surat kabar Israel, Yediot Ahronot mengungkapkan bahwa Pesawat jet tempur F-35 Israel melancarkan serangan bom di sejumlah kawasan di Irak, 10 hari lalu.

Dilansir Maannews, Selasa (30/07/2019), Analis Militer Israel,  Ron Ben Yishai mengatakan bahwa Israel melancarkan serangan terhadap  Pangkalan Militer Irak yang paling dekat dengan Suriah. Pangkalan tersebut digunakan oleh Iran untuk menyuplai senjata melalui Irak ke Suriah dan Libanon demi menyerang Israel.

Sasaran serangan merupakan lokasi yang disebut “Milisi pro-Iran di Irak, ” tulis Ytnews.

Laporan tersebut muncul setelah sumber-sumber Irak membantah berita pemboman pangkalan militer  Al-Ashraf, sebelah timur ibukota Baghdad.

Sementara Rt Arabic melaporkan bahwa media-media berbahasa Inggris menerbitkan berita terkait serangan udara Israel di Pangkalan Militer Al- Ashraf dimana organisasi Badr yang dipimpin oleh Hadi al-Amiri bermarkas disana.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply