4 Korban serangan IDF dilarikan ke rumah sakit Indonesia di Jalur Gaza

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa ketiga korban dibawa ke rumah sakit Indonesia di Jalur Gaza utara.

BY 4adminEdited Sun,18 Aug 2019,01:45 PM

Palinfo - Jalur Gaza

Jalur Gaza, SPNA -  Tiga pejuang Palestina gugur dan seorang lainnya luka-luka dalam agresi Israel di Jalur Gaza utara, Sabtu malam (17/08/2019). 

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa ketiga korban dibawa ke rumah sakit Indonesia di Jalur Gaza utara.

Korban jiwa adalah  Mahmoud Adel Walayda (24), Mohammed Farid Abu Namos (27) dan Mohammed Samir Tramsy (26).

Juru bicara militer Israel Avichai Adrei di Twitter mengatakan bahwa  IDF melihat beberapa pria bersenjata mencoba mendekati pagar perbatasan di Jalur Gaza utara. Mereka lalu diburu helikopter dan tank Israel.

Adre’i juga mengklaim bahwa pejuang Gaza menembak tiga roket ke wilayah yang diduduki Israel serta melukai enam warga Yahudi. Beberapa roket berhasil dijatuhkan sistem pertahanan Iron Dome disusul serangan udara di Gaza utara.

Dilansir Maannews, helikopter Apache Israel, Sabtu malam (17/08/2019) melepaskan roket ke sejumlah lokasi di Beit Lahiya Utara.

Tank IDF juga menyasar lokasi Hamas dan  lahan pertanian  di barat laut Beit Lahiya.

IDF kembali memulai agresi terhadap Gaza sejak  Sabtu dini hari  dimana pesawat tempur IDF melepas empat roket ke lokasi pertanian Deir al-Balah,  di Jalur Gaza tengah dan di Hay Tufah.

Sementara itu, surat kabar Israel, Yediot Ahronot mengatakan bahwa serangan tersebut adalah balasan serangan roket Hamas yang jatuh  ke sejumlah wilayah Israel.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir