Presiden Abbas bertemu delegasi parlemen Jepang di Ramallah

Delegasi Jepang menegaskan kembali dukungan Jepang terhadap solusi dua negara dan hak rakyat Palestina untuk mendirikan negara mereka di samping negara Israel.

BY 4adminEdited Mon,19 Aug 2019,12:04 PM

WAFA - Ramallah

Ramallah, SPNA - Presiden Mahmoud Abbas bertemu dengan delegasi parlemen Jepang di Ramallah, yang dipimpin oleh Ketua Komite Urusan Luar Negeri di Dewan Perwakilan Rakyat Jepang Wakamiya Kenji, Wafa melaporkan, Minggu (18/08/2019).

Presiden Abbas menekankan kedalaman hubungan antara kedua negara dan minat Negara Palestina untuk memperkuat hubungan ini demi kepentingan kedua negara. Abbas juga memuji dukungan politik dan ekonomi yang terus menerus dari Jepang kepada rakyat Palestina.

Sementara itu, Wakamiya Kenji menegaskan kembali dukungan Jepang terhadap solusi dua negara dan hak rakyat Palestina untuk mendirikan negara mereka di samping negara Israel.

Dia menekankan komitmen Jepang untuk melanjutkan dukungan ekonomi mereka guna membangun lembaga-lembaga Palestina serta mendukung koridor perdamaian dan kemakmuran dan zona industri Jericho.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Riyad Malki, dan penasihat Abbas untuk urusan diplomatik, Majdi al-Khaldi.

Pertemuan itu diadakan di hadapan Duta Besar Jepang untuk Palestina Takeshi Okubo.

(T.RA/S: WAFA)

leave a reply