UEA Terbitkan Perangko bertema "Al Quds"

Peluncuran perangko ini bertujuan untuk menjunjung tinggi nilai budaya kota suci tersebut, terlebih di tengah meningkatnya serangan kekerasan terhadap Masjid Al-Aqsa oleh pemukim Israel.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,19 Nov 2019,01:03 PM

Abu Dhabi, SPNA - Perangko bertema "Al Quds - Ibukota Palestina" diluncurkan oleh Uni Emirat Arab (UEA) sebagai upaya mendukung negara tersebut.

Bekerja sama dengan Otoritas Pos Arab, Emirates Post menghadirkan 25.000 prangko sebagai pesan dukungan untuk Palestina.

Perangko tersebut menampilkan gambar Masjid Dome of the Rock yang terletak di kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem dan bendera Palestina, serta merpati putih yang melambangkan perdamaian.

Menurut Emirates Post, perangko eksklusif "Al Quds - ibukota Palestina" bertujuan untuk menjunjung tinggi nilai budaya kota suci tersebut. Peluncuran ini terjadi di tengah meningkatnya serangan kekerasan terhadap Masjid Al-Aqsa oleh pemukim Israel.

Berkali-kali, para pemukim Yahudi memaksa masuk ke situs suci Muslim itu saat para jamaah Palestina dilarang masuk.

Bagi Muslim, Al-Aqsa mewakili situs tersuci ketiga di dunia, setelah Mekah dan Madinah. Di sisi lain, orang-orang Yahudi menyebut daerah itu sebagai "Temple Mount", dan mengklaimnya sebagai situs dari dua kuil Yahudi di zaman kuno.

Langkah untuk meluncurkan perangko itu muncul setelah keputusan dibuat dalam pertemuan yang diadakan pada bulan Maret 2018 di Muscat, Oman, di mana Komite Pos Permanen Arab sepakat untuk memberikan prangko yang dibedakan di setiap negara Arab, sebagai tanggapan atas permintaan Palestina.

Mengomentari langkah ini, Obaid Al Qatami, penjabat kepala komersial Emirates Post Group, mengatakan, "Inisiatif semacam itu adalah bukti bahwa semua negara Arab terus mendukung Palestina dan mendukung perjuangan Al Quds."

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir
4.jpg

Bus bertema “Boikot Israel” diluncurkan di San Francisco

San Frasisco, SPNA - Pada tanggal 9 Agustus lalu, Seattle Mideast Awareness Campaign (SeaMAC) meluncurkan iklan baru di bus di San Francisco dengan slogan “Boikot Israel Hingga Palestina memiliki hak yang sama.” Iklan melalui bus tersebut akan berjalan selama empat minggu.