Dua pesepak bola Mesir tunjukkan solidaritas untuk wartawan Palestina korban penembakan Israel

Dukungan untuk wartawan Palestina korban penembakan militer Israel terus berdatangan dari berbagai negara. Dua pemain Mesir tunjukkan dukunganya melalui selebrasi tutup mata sebelah saat bermain di laga play-off Olimpiade Tokyo 2020.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,21 Nov 2019,12:15 PM

Kairo, SPNA – Dua pesepak bola Mesir tunjukkan solidaritas untuk Muaz Imaranah, wartawan Palestina yang kehilangan sebelah matanya akibat tembakan militer zionis Israel.

Dua pemain tersebut adalah Mustafa Muhammad dan Usamah Jalal. Keduanya bermain untuk timnas Mesir yang akan berlaga di OlimpiadeTokyo 2020. Foto kedua pemain yang melakukan selebrasi menutup mata sebelah  itu diposting oleh Kedutaan Besar Palestina untuk Mesir di Kairo.

Selain itu, supporter Mesir juga meneriakkan slogan dukungan untuk Palestina.

Bermain di depan suporternya sendiri, timnas Mesir berhasil memperoleh kemenangan telak atas tamunya Afrika Selatan tiga gol tanpa balas. Hasil tersebut menjadikan Mesir berhak berlaga di Tokyo 2020 nanti.

Seorang wartawan Palestina, Muaz Imaranah, dilaporkan cedera tekena tembakan peluru militer Israel di bagian mata. Insiden tersebut terjadi pada saat ia meliput bentrokan warga dengan militer Israel di desa Surif, Hebron, Tepi Barat, Jumat (15/11/2019).

Muaz dan beberapa wartawan lainnya ketika itu sedang meliput pelaksanaan shalat Jumat warga desa Surif, di lahan yag terancam diambil alih Israel.

Palaksanaan shalat Jumat terpaksa dihentikan saat militer Israel menyerang dengan gas air mata da peluru hidup.

(T.HN/S: Mubasher.aljazeera)

leave a reply
Posting terakhir